Wednesday , August 4 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Ganti Yang Lebih Baik

Ganti Yang Lebih Baik

Kita memasuki tahun kedua yang sarat dengan ujian dan cobaan berat. Pandemi menjadi titik awalnya. Selain belum ada tanda berakhirnya, dampak ikutannya sangat mendebarkan. Makin banyak perusahaan yang kelimpungan. Makin banyak pula orang yang kehilangan. Hilang pekerjaan, hilang penghasilan, bahkan hilang orang tersayang.

Mungkin Anda masih ingat soal pohon mangga yang saya ceritakan 2 atau 3 pekan lalu. Dahannya ditebang karena jadi sarang banyak ulat. Sekalipun begitu, pohon itu tiada hentinya membuat saya kagum. Di dahan-dahan yang saya potong itu tumbuh tunas-tunas muda yang sangat banyak. Bahkan ada 1 dahan, yang tunasnya berjumlah belasan.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Saya merenungkan. Apa bedanya kehilangan-kehilangan kita dengan dahan-dahan pohon mangga yang dipotong itu? Kira-kira sebanding dalam esensinya.

Kita, kehilangan hal-hal berharga. Seperti pohon mangga itu kehilangan sebagian dahannya. Tapi kita tidak kehilangan nyawa, seperti halnya pohon itu tidak kehilangan akarnya.

Selama ada akar yang tetap menunjangnya, dia terus hidup. Bahkan dia sanggup menumbuhkan tunas-tunas baru yang lebih banyak. Maka selama hayat masih dikandung badan, bagaimana mungkin kita kehilangan harapan?

Ketika satu keindahan direnggut dari diri kita. Maka kita bisa mendapatkan belasan keindahan lain sebagai gantinya. Bila ada 1 jalan rezeki terputus, maka ada banyak jalan lain yang bisa kita buka. Kemudian menemukan sumber nafkah lainnya.

Benar. Kehilangan itu menyakitkan. Tapi bukankah semua yang ada pada kita hakekatnya milik Allah ta’ala? Maka untuk setiap musibah, kita mengatakan innaa lillaahi, wainnaa ilaihi rooji’uuun. Kita mendapatkannya dari Allah. Dan kita mengembalikannya kepada Allah.

Menariknya, setiap hal yang diambil kembali oleh Allah; digantikan dengan hal-hal yang lebih baik dari sebelumnya. Dia mengabulkan doa kita; “Ya Allah, janganlah Engkau ambil kenikmatan yang ada pada kami; kecuali Engkau mengantinya dengan yang lebih baik….” Aamiin.

Kalau Anda punya waktu luang, lakukan 2 hal ini. Pertama, tanyakan kepada dokter Anda; “Adakah cara yang lebih rasional untuk menghadapi pandemi ini selain meningkatkan imunitas tubuh?”. Kedua, Cari info di google dengan menggunakan key word “The role of probiotics in immune system”. Sekarang Anda paham, mengapa saya pribadi minum INNERIMMUNE setiap hari. Jika Anda mau; wa.me/+6281219899737.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Semoga Masih Ada Waktu

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda. Kalau saya, dengan minum probiotik murni INNERIMMUNE. Jika Anda mau mencobanya; wa.me/+6281219899737.

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/+6281219899737.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/+6281219899737.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari: koleksi pribadi

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.