Wednesday , August 4 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Kesehatan / Siagakan 5 Hal Ini Bila Harus Bertempur

Siagakan 5 Hal Ini Bila Harus Bertempur

Seandainya ada sekelompok orang, hendak mengganggu keluarga Anda. Mengancam dan membahayakan orang-orang terkasih Anda. Apakah Anda akan diam saja? Nggak mungkin. Anda, pasti mempertahankan diri sekuat tenaga.

Apalagi kalau Anda laki-laki. Punya ego. Demi harga diri, bisa hilang rasa takut terhadap mati. Mestinya sih begitu. Bila benar Anda lelaki sejati.

Emak-emak, kalau ada yang hendak mengganggu anaknya. Emh…, bakal keluar sifat singa betinanya. Dicakar-cakar tuch orang.

Bagaimana kalau Anda menyadari bahwa para pengganggu itu lebih kuat dari Anda sehingga enggak mungkin melawannya? Anda menghindarinya kan? Atau, kalau punya budget; sewa body guard sekalian. Intinya Anda, akan melakukan segala cara untuk melindungi diri dan keluarga Anda dari ancaman orang-orang itu. Logis? Iya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Sekarang. Saya ganti orang yang mengancam keselamatan keluarga itu dengan mahluk bernama ‘virus cupid’. Apakah Anda akan menerapkan prinsip kehati-hatian dan kewaspadaan yang sama? Mari renungkan.

Terlepas dari percaya atau tidak bahwa virus itu ada, faktanya; kesehatan dan keselamatan kita sedang terancam. So, pantasnya sih kita berada pada mode siaga ya. Siap tempur bahkan. Lantas, kesiagaan seperti apa yang sudah Anda siapkan?

Selain prokes standar, ada 5 hal penting yang mesti Anda buatkan ceklisnya.

Pertama, nebulizer portable. Bila Anda pernah membawa anak ke RS untuk ‘diuap’ karena sesak nafas, nah alatnya disebut ‘nebulizer’. Kalau bisa, Anda punya yang portable; yang kecil. Ini penting jika sampai si bengal itu menginfeksi. Sesak nafas kan merupakan kondisi emergensi. Kalau ada nebulizer, tidak perlu kalang kabut nyari rumah sakit ditengah malam. Tindakan pertama bisa dilakukan sendiri di rumah.

Konsultasi ke teman yang dokter deh. Minta resep obat nebule yang tepat. Kalau saya, menyediakan beberapa ampul salbutamol nebule dan cairan NaCl fisiologis yang biasa dipakai infus. Itu pertama.

Kedua, siagakan obat atau preparat yang direkomendasikan untuk melawan virus. Kalau saya, memilih qustul hindi. Ini amanah Rasulullah 1400 tahun lalu. Anda boleh memilih yang lain. Yang penting, harus sudah ada ‘senjata’ yang memadai di rumah Anda. Karena kita tidak pernah tahu, sejauh mana virus itu menerobos garis pertahanan kita. Simpan, dan periksa masa kadaluwarsanya. Anda pilih obat lain? Boleh.

Ketiga, obat-obatan simptomatik seperti parasetamol, domperidon, antasida, dan antidiare. Jadi kalau muncul gejala-gejalanya; langsung hajar saja tanpa harus bergantung pada pelayanan RS yang sedang pada sibuk itu. Kalau ada teman yang dokter, konsultasi aja tentang perbekalan simptomatik apa yang bisa anda siapkan.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Keempat, preparat untuk memproteksi secara internal badan Anda. Kalau yang ini dikonsumsi setiap hari. Anda, boleh pilih vit C, Vit D, atau zinc atau kombinasinya. Saya sendiri pakai apa? Anda sudah tahu, setiap hari saya minum Innerimmune. Atas dasar apa? Berbagai study yang menunjukkan bagaimana bakteri baik berperan dalam sistem kekebalan tubuh kita.

Kalau ada segerombolan anjing liar yang mengancam Anda, memelihara anjing penjaga adalah pilihan yang paling rasional. Kalau gerombolan microba jahat yang mengancam Anda? Saya pilih memelihara bakteri baik didalam tubuh. Makanya, saya rutin minum Innerimmune.

Kelima. Nutrisi bergisi, tidur cukup, dan gerak badan. Tentang hal ini, tidak perlu saya uraikan ya. Kita semua sudah paham.

Intinya. Kita tahu bahwa apapun jenis mahluknya, sesuatu sedang mengancam kesehatan dan keselamatan keluarga kita. Sedangkan rumah sakit beserta faskes lainnya sudah kewalahan. Maka kita, mesti bersiaga agar bisa mengambil tindakan yang memadai untuk mencegah. Atau untuk mengobati secara mandiri. Sehingga bila harus bertempur dengan mahluk tak terlihat itu, kita bisa melakukan perlawanan yang sengit. Kalau pun akhirnya kita kalah, nggak perlu nyesel. Kan telah bertempur hingga titik darah penghabisan. Oke kan?

Kalau Anda butuh Innerimmune, Anda tahu kemana harus mencari.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Kesehatan Dan Ketenangan Hati

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/+6281219899737.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/+6281219899737.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:Kos Kupang Tribunnews

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.