Monday , October 25 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Diwakili Melon

Diwakili Melon

Nanti kalau Anda makan buah melon, kulitnya jangan dibuang ke tempat sampah ya. Lempar aja ke halaman rumah. Dipojokannya deh kalau nggak mau kelihatan berantakan. Biji melonnya enggak Anda makan juga kan? Lempar juga deh ke pojokan itu. Lalu tunggu sekitar 2 pekan. Apa yang terjadi?

Kulit melon itu akan membusuk. Lalu melebur menjadi tanah. Sedangkan dari bijinya, Anda akan melihat tunas-tunas melon baru yang tumbuh bermekaran. Menarik ya? Dari buah yang sama. Mengalami perlakukan yang sama. Berada dalam tempat yang sama. Tetapi perhatikan, hasil akhirnya sungguh berbeda. Bukankah ini menakjubkan?

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Kulit, daging dan semua bagian dari melon itu; akan hancur. Kecuali bijinya. Sekalipun di kubur didalam tanah, dia akan tetap utuh. Tak mau membusuk. Lalu ketika tersiram hujan; dia akan bertumbuhan.

Bagi kita, biji melon itu mewakili tekat yang kuat. Niat. Tujuan. Kehendak. Komitmen. ‘Azzam. Selama ‘azzam kita utuh, tekat kita tak lekang, niat kita tetap terpelihara; maka tidak ada yang bisa menghancurkan kita.

Memang, ada kalanya keadaan tidak berpihak kepada kita. Sehingga kita tidak berkutik dibuatnya. Sama, seperti halnya kemarau memenjara biji melon. Tapi selama ‘azzam tetap terjaga; ada saatnya nanti kita bangkit seperti biji melon yang bertunas ketika musim hujan datang. Dan ketika masa itu tiba, kehidupan kita akan kembali berbunga-bunga. Lalu menghasilkan buah yang lezat lagi legit rasanya. Insya Allah ta’ala.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Andai Anda…..

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:Harvest To Table

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.