Monday , October 25 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Takaran Hasil Pekerjaan

Takaran Hasil Pekerjaan

Nasib orang itu bermacam-macam ya. Ada orang yang dagang odading, booming. Dia mendapatkan banyak uang. Pedagang odading lainnya, yang penting dapat sedikit untung buat makan keluarga hari itu diluar modal yang mesti kembali diputar.

Ada yang jual rujak jambu kristal, viral. Keuntungan yang didapatnya berpuluh bahkan beratus kali lipat dari modal. Pedagang jambu lainnya, yang penting nggak ada dagangan yang membusuk karena tidak terjual.

Tukang cilok juga begitu. Tukang sate. Tukang martabak. Tukang insinyur. Tukang dokter. Tukang trainer. Semua melakukan hal yang sama. Tapi nasib mereka berbeda. Mau digimanain juga ya hasil akhirnya nggak pernah bisa sama. Kenapa ya? Kata kaum bestari, rezeki setiap orang sudah ada takarannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Kalau begitu kita nggak usah kerja keras dong. Kan nasibnya sudah ada. Hey, kerja keras itu ada nilai kebanggaannya. Bayangkan Anda kaya raya, bukan dari hasil kerja. Tapi dari komisi jualan vaksin karena jabatan ayah Anda misalnya. Enggak kerja, kebagian komisinya. Dimana letak bangganya coba? Misalnya loh ya.

Bekerja itu memberi kita rasa bangga. Bukan bangga sombong, tapi bangga karena kita sudah melakukan bagian yang sepantasnya.

Dan kerja keras itu, juga ada nilai ibadahnya. Bayangkan, dalam Islam; orang yang berjuang mencari nafkah itu dihukumi jihad loh. Kalau sesuatu menimpa dirinya, lalu dia mati. Syahid statusnya.

Jadi? Rezeki yang kita dapat, tidak semata-mata hasil tetes keringat belaka. Sudah Allah buatkan takarannya. Dan. Kerja keras kita itu, sangat dalem banget maknanya. Dan amat tinggi sekali nilainya. Makanya….ayo, mulai bekerja lagi……

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Diwakili Melon

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:matain news

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.