Monday , October 25 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Tak Kelihatan

Tak Kelihatan

Bisakah Anda hidup dengan baik tanpa pertolongan orang lain? Saya, tidak bisa. Bahkan sekalipun saya termasuk tipe ‘do it myself’. Sejak kecil, saya menganut prinsip kemandirian – self reliance – tapi tetap saja butuh pertolongan orang lain. Anda juga demikian kan? Tapi, apakah Anda mengetahui siapa saja orang yang telah membantu Anda?

Akhir pekan kemarin, anak saya ketinggal HP di taxi online. Padahal, kami sedang berada diluar kota, ribet kalau harus mengurus laporan kehilangan. Solusi dari saya: “Hubungi CS-nya, kak. Mereka kan tahu nomor hape kamu. Jadi bisa melacak ke drivernya…”

Dia tidak menurut. Kayaknya advice saya nggak laku. Dia pakai cara lain. “Find my iphone” semacam itulah. Saya tak tahu soal itu. Beberapa menit kemudian, seseorang menelepon. Driver itu. Alhamdulillah, hapenya aman. Katanya, dia akan mengantar penumpang dulu. Baru mengantar hape ke hotel kami.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Lepas telepon itu, saya bertanya;”Kakak, menurut kamu yang nemuin hape itu drivernya atau penumpangnya…?” Kami sama-sama tidak memiliki jawaban. Tapi kami sampai pada satu kesadaran yang sama bahwa; ada begitu banyak orang baik yang telah menolong kami, tapi kami tidak menyadarinya.

Ini tidak hanya sebatas soal hape itu. Ini, berlaku pada begitu banyak hal lainnya dalam hidup kami. Kami sering tidak menyadari peran orang-orang baik terhadap pencapaian kami. Tukang londri, tulang ojek, tukang tanam padi, tukang roti, dan beribu orang lainnya yang keberadaan serta perannya tersembunyi. Yang bahkan, kami tak sempat berucap terimakasih.

Apalagi pedagang seperti saya. Sumber nafkah saya umumnya dari orang yang tidak terkait hubungan kerja kan. Demikian pula dengan aspek kehidupan saya lainnya. Ada begitu banyak orang yang tanpa saya sadari berperan penting sekali. Maka salah satu doa favorit saya bunyinya begini:

“Ya Allah. Mudahkanlah urusan orang-orang baik yang telah menolong saya. Terlebih lagi mereka yang tidak saya ketahui perannya sehingga tidak pernah sekedar mendapatkan ucapan terimakasih dari saya.”

Mungkin, Anda tercakup kedalam doa itu. So, thank you setulus hati saya sampaikan. Teruslah berbagi kebaikan, sekalipun yang mendapatkannya tidak mengetahui peran yang Anda mainkan. You are awesome.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Berilmu Tinggi

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:BabySparks

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.