Monday , October 25 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Temukan Berkahnya

Temukan Berkahnya

Untuk segala hal didunia ini, selalu ada sisi baik dan sisi buruknya. Nggak ada yang buruk saja. Tak ada pula yang baik saja. Termasuk pandemi ini. Pasti ada berkahnya. Dan tugas kita adalah; menemukan berkah itu.

Sebelum pandemi, saya harus meluangkan waktu minimal setengah hari untuk meeting selama 45 menit dengan klien atau calon klien.

Dalam pekerjaan saya, seringnya klien meminta kehadiran langsung di kantornya. Katanya, biar diskusinya leluasa. Bahkan ada klien diluar kota, proses bidingnya harus terbang ke pabriknya. Dan Anda tahu, kita tidak selalu menang dalam bidding kan. Kalau kalah, waktu dan energi kita banyak terbuang. Dulu.

Hari ini, semua presentasi dan diskusi bisa dilakukan di rumah. Cukup sediakan kuota internet dan 1 spot yang ‘camera friendly’, gosok gigi, cuci muka; meeting pun jadi. Bahkan, pakai sarung juga bisa. Asal pakai kemeja saja atasannya. Simple. Murah. Efisien. Kalau kalah ruginya dikit. Kalau menang enaknya banyak.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Itu hanya 1 contoh, dari banyak contoh lainnya tentang betapa banyak hal dalam hidup kita, yang oleh berkah pandemi ini; jadi lebih mudah. Saya, insya Allah sedang set-up usaha baru juga. Berkah dari pandemi. Doain ya.

Ada contoh lainnya? Ada gadis mungil, bikin pernak-pernik dijual online. Saya tanya dia; omset kamu sebulan sampai 30 juta nggak? Dia bilang belum. Kalau 20 juta? Saya kejar dia. Dibalasnya dengan senyuman; tapi kan itu omset, katanya. Saya bilang: margin kamu kan bisa 60-70% toh? Dia senyum-senyum. Itu contoh lainnya.

Pandemi menimbulkan begitu banyak kesulitan. Tapi pandemi juga membawa teramat banyak berkah bagi kehidupan. Yang harus dipastikan adalah; kita, kebagian meraih berkahnya. Lalu alokasikan perhatian, pikiran, dan sumber daya untuk memanfaatkan berkah itu.

Dengan begitu, kita akan tinggal disisi indahnya cobaan ini. Sedangkan sisi jeleknya, biarlah sambil lalu saja. Maka kelak jika pandemi berakhir, dan kita masih punya jatah umur; semua hal yang tersisa hanyalah keberkahan itu saja. Dan kelak, kita akan meraih pencapaian baru; di lahan baru yang sekarang tengah kita tempuh dengan bersimbah peluh.

Saya senang hari ini. Karena mendapat banyak berkah dari musibah ini. Anda juga kan? So, alhamdulillah. Hari esok kita, akan semakin indah. Insya Allah.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Tak Kelihatan

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:DeviantArt

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.