Sunday , November 28 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Sedang Menanti Giliran

Sedang Menanti Giliran

“Kamu lagi ngapain?” Anda pernah bertanya atau ditanya seperti itu? Jawabannya cukup dalam hati aja ya. “Kamu sedang apa?” Bisa jadi begitu bunyi pertanyaannya.Soal pernah atau tidaknya Anda ditanya atau bertanya begitu, saya tidak berhak mengetahuinya. Tapi, menurut pendapat Anda, bila seseorang bertanya; ‘kamu sedang apa?’, jawaban terbaiknya apa?

Saya pribadi mempunyai sebuah jawaban, yaitu; ‘saya, sedang mengantri’. Orang yang kepo tanya lagi; ‘ngantri apaan?’. Jawaban saya; mengantri giliran kematian.

Sebagian psikolog menganggap jawaban itu mengandung nada pesimisme. Dalam hal ini, saya berbeda pandangan. Jawaban itu justru datang dari sebuah kesadaran tentang hakekat kehidupan. Bahwa, kita didunia ini sekedar singgah saja. Seperti mampir di warung kopi, dalam sebuah perjalanan. Setelah secangkir kopi dan cemilan, kita beranjak. Melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Orang yang ingat bahwa dirinya sedang mengantri proses kematian, akan selalu menyadari bahwa; hidup ini, tiada lain adalah kesempatan berharga yang tidak boleh disia-siakan. Entah kapan gilirannya, tapi setiap saat; mesti siap.

Dunia ini, indah. Tapi bagi orang yang sadar atas antrian kematian; keindahan dunia, tidaklah melenakan. Dia tahu, bahwa akhirat, jauh lebih indah. Jadi bila dunia ini terasa indah, maka keindahan akhirat; lebih bernilai baginya. Dia, sibuk mengumpulkan bekalnya.

Memang… bagi sebagian orang lainnya; dunia ini kadang menyesakkan. Namun, bila orang itu sadar bahwa saat ini dirinya sedang mengantri menuju kematian, maka dia tahu bahwa; semua kepenatan dalam kehidupannya, keciiiiil….. Karena akhiratnya yang indah, kini tengah manantinya. Jadi dia, tetap bahagia. Walau dalam kehidupan dunianya, tidak seberuntung orang lain.

Orang yang sadar dirinya tengah menanti giliran kematian, sesungguhnya meresapi sabda Rasulullah ini; “Orang yang cerdas adalah; yang ingat pada kematian, dan dia, menyiapkan bekal terbaiknya.

So my friend, kamu lagi ngapain?

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Buah Bosok

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:Depositphotos

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.