Monday , October 25 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Yuk Mulai Belanja Lagi

Yuk Mulai Belanja Lagi

Konon, belanja itu merangsang sekresi endorfin. Makanya setiap kali belanja, kita merasa bahagia. So, sering-seringlah belanja. Apalagi selama 2 tahun terakhir ini kita kurang piknik akibat pandemi kan? Yuk mulai belanja lagi deh. Hampir setiap hari kami kedatangan kurir barang belanjaan. Kalau Anda?

Ini memang saat yang paling tepat buat belanja. Sekalipun misalnya kondisi keuangan kita sedang sangat ketat, tapi urusan belanja sih tetep…. Yang penting perhatikan, barang apa yang kita beli. Bila membeli barang yang tepat, belanja itu sangat menguntungkan. Bahkan uang bisa bertambah karena belanja itu, bukannya berkurang. Kuncinya, perhatikan jenis barang yang kita beli ya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Sekitar 60-70% barang belanjaan online kami adalah barang produksi. Semisal botol, gula aren, jahe merah, resin, kertas warna, dan pernak-pernik. Tiga barang pertama itu belanjaan saya, dan 3 barang terakhir adalah belanjaan anak saya. Begitu contoh belanja barang produksi kami. Saya, memang mendorong anak gadis saya untuk belajar berproduksi. Bikin apa saja. Lalu dijual. Sebab sangat penting bagi kaum perempuan untuk punya penghasilan. Apalagi kaum pria kan.

Sampai disini, Anda pasti mulai paham; belanja seperti apa yang saya maksudkan. Pandemi telah menjadi jalan berubahnya banyak hal. Termasuk bergesernya peluang-peluang sumber nafkah kita. Benar, banyak sumber nafkah yang menghilang. Namun, ada tunas-tunas baru yang bermunculan. Benar juga, sumber nafkah yang hilang itu nilainya besar. Tapi setiap tunas kecil dan lemah yang dirawat dengan baik, dipupuk, disirami dan ditelateni kan kelak bisa menjadi pohon yang kokoh juga.

Intinya, jangan surut ke belakang hanya karena keadaan yang sedang serba tidak menguntungkan. Justru disaat seperti ini kita mesti berani mencoba hal-hal yang mungkin selama ini tidak pernah kita lakukan. Bahkan mungkin kita hindari. Alokasikan sebagian dari uang yang kita pegang, untuk belanja barang produksi. Bila Anda masih takut, nggak usah banyak-banyak; sedikit saja. Do some experiments. Nanti pelan-pelan bisa ditingkatkan.

Saya tidak menjanjikan akan enak pada awalnya. Bahkan mungkin berasa agak-agak pahit. Tapi bukankah kebanyakan obat berasa pahit? Dan bukankah setiap perjuangan butuh pengorbanan? Pahit itu karena kita belum merasakan manisnya. Perjuangan itu, karena kita sedang menuju kepada hasilnya. Jadi wajar saja kalau diawal-awal berasa berat. Kan kita masih dalam perjalanan sehingga masih harus memikul bebannya. Kelak kalau sudah tiba ditujuan, semua beban itu akan kita entaskan. Dan kita, sudah bisa selonjoran sambil menikmati hasil dari semua jerih payah ini, Insya Allah.

So, mari kita mulai belanja lagi teman-teman. Tapi pastikan yang Anda beli itu; barang produksi.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artike sebelumnya:

Temukan Berkahnya

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:ttrweekly

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.