Sunday , November 28 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Mengalir

Mengalir

Dikisahkan dilereng sebuah gunung. Tanaman tidak tumbuh, ternak kurus-kurus, dan tanah kering kerontang. Keadaannya serba susah. Memang ada sungai disekitar situ. Tapi letaknya cukup jauh. Dan jalurnya sulit ditempuh.

Terdengar kabar bahwa ada pendatang baru di gunung itu. Semua orang mentertawakannya. “Belum tahu dia,” kata mereka. Disaat banyak orang pergi, dia malah datang.

Beberapa waktu kemudian para penduduk mendapati halaman rumah orang itu semakin menghijau. Dia pun memiliki ternak yang gemuk-gemuk dan jumlahnya terus bertambah. Dia, tidak seperti penduduk lainnya. Kelihatannya, dia nyaman tinggal disitu.

“Dari mana orang itu mendapat air?” demikian para penduduk bertanya. Setelah diselidiki, ternyata orang itu memasang bilah-bilah bambu yang mengalirkan air sungai hingga sampai ke kebunnya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Kita kadang heran melihat bagaimana kehidupan orang lain jauh lebih baik dari diri kita ya. Kok bisa seperti itu. Kalau ditelusuri, ternyata dia melakukan sesuatu dengan cara yang lebih baik dari diri kita. Tindakan yang dilakukannya, diluar kebiasaan kita. Dan ternyata, hasilnya sungguh sangat berbeda.

Boleh jadi, semua hal yang kita butuhkan dalam hidup itu sudah ada disekitar kita. Dengan jumlah yang melimpah ruah pula. Tapi kebiasaan-kebiasaan kita, tidak cocok untuk menjadi tempat ‘mengalirnya’. Sehingga meskipun karunia Allah itu banyak bertebaran disekitar kita, tapi hanya lewat saja.

Bagaimana seandainya kita mengubah pola pikir dalam memandang segala sesuatu disekitar kita? Mungkin kita bisa melihat lebih banyak peluang ya. Bagaimana pula bila kita mulai memasang bilah-bilah bambu yang bisa mengalirkan anugerah Allah yang bertebaran itu ke rumah kita? Mungkin, takkan ada lagi susah payah kita. Kan Allah sudah menjamin kecukupan bagi setiap hambanya? Cobain yuk. Bikin bilah-bilah yang akan mengalirkan curahan anugerah Allah itu ke rumah kita.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Mau Pilih Yang Mana?

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/6281219899737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:depositphotos

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.