Tuesday , May 17 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Pingin Naik Gajih

Pingin Naik Gajih

Yang sedang happening sekarang. Merata diseluruh pelosok negeri. Ingin naik gaji. Anda juga kan? Saya tidak akan memihak siapapun. Karena saya pernah jadi pekerja. Dan sekarang pengusaha walau masih kecil-kecilan.

Tapi saya juga konsultan SDM, sehingga bisa bertemu cukup banyak pekerja dari berbagai perusahaan dan beragam tingkatan. Lewat pekerjaan ini, saya tahu; bagaimana caranya mendapatkan kenaikan gaji yang lebih tinggi daripada kebanyakan orang lainnya.

Di kantor Anda, naik gaji setahun cuman sekali kan? Normalnya sih sekali ya. Tapi saya pernah bertemu dengan orang yang naik gaji 2 kali dalam setahun. Saya pernah berjumpa orang yang naik gaji 3 kali. Dan pernah pula saya bersua orang yang naik gaji 4 kali dalam setahun. Kok bisa ya? Ya bisa, karena ada caranya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Bayangkan, seandainya para pekerja tahu caranya. Tentu mereka bukan sekedar sejahtera, bahkan bisa berkelimpahan; tanpa perlu adu urat leher di meja perundingan pula. Apa lagi mesti long march sepanjang jalan dan panas-panasan dibawah terik matahari saat koleganya berorasi.

Dari yang saya amati, orang-orang yang naik gaji berkali-kali ini mempunyai karakter pembeda dibandingkan dengan kebanyakan pekerja lainnya. Selain memiliki skill atau keterampilan kerja yang luar biasa, mereka bersedia bekerja extra buat perusahaannya. Nggak hitung-hitungan soal imbalan. Itu bedanya mereka.

Umumnya pekerja berprinsip; “Kalau gue digaji segini, kerjanya ya segini aja. Kalau digaji lebih, okelah kerja lebih banyak lagi.”

Para pekerja yang naik gaji berkali-kali itu mikirnya beda. Justru mereka seneng kalau dikasih kerjaan diluar job-descnya. Mereka bilang;”Saya jadi belajar hal-hal baru,” katanya. Makanya mereka antusias banget. Karena buat mereka, bekerja bukan soal uang belaka. Bekerja itu, ilmu.

Kalau minta tambahan uang, tentu nggak gampang. Tapi kalau minta tambahan ilmu; jumlahnya tak terbatas. Dengan menerapkan prinsip itu, tanpa terasa; kapasitas diri mereka semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Mereka tumbuh jadi pekerja unggul yang jauh lebih bagus daripada pekerja lainnya. Sekarang, nilai mereka naik berkali-kali lipat. Dan sekarang, mereka layak mendapatkan bayaran yang jauh lebih banyak.

Begitu, cara naik gaji yang paling seru itu. Sudah terjadi pada orang-orang yang saya kenal. Sudah terjadi pula pada diri saya sendiri. Sudahkah ini terjadi juga pada Anda? Semoga semakin banyak yang tahu caranya, dan mau menempuh jalannya.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

artikel sebelumnya:

Mengalir

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/6281219899737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:MySalaryScale

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.