Thursday , August 11 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Leadership / Satu Tingkat Lebih Tinggi

Satu Tingkat Lebih Tinggi

Salah satu situasi yang sering membuat karyawan cemburu adalah, ketika management merekrut orang dari luar perusahaan. Karyawan merasa kurang dipandang, dan mereka mempertanyakan; apakah tidak ada talenta didalam perusahaan?

Sudut pandang management mungkin berbeda dengan karyawan. Tapi, ada 1 hal yang bakal kita sepakati yaitu; bila management menilai ada karyawan perusahaan yang mumpuni untuk menangani jabatan itu, maka mereka tidak perlu mencari dari luar. Dengan pemahaman itu, maka sebagai karyawan kita bisa bikin strategi yang tepat agar management memilih kita, bukan mengambil orang dari luar.

Lalu bagaimana strateginya? Gampang, pakai prinsip ‘satu tingkat diatas’ saja. Prinsip ‘satu tingkat diatas’ itu apa sih? Anda, berusaha untuk melatih dan mengembangkan diri sendiri sampai kualifikasi Anda selalu satu tingkat diatas jabatan Anda saat ini.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Misalnya, bila struktur organisasi diperusahaan Anda seperti ini; Direktur – Senior Manager – Manager – Supervisor – Foremen – Staff. Maka ketika Anda menjadi staff, asahlah kompetensi Anda hingga kapasitas diri Anda selevel dengan Foremen.

Bila Anda seorang foremen? Ya latih diri Anda sampai punya kemampuan setara supervisor. Dan kalau Anda supervisor, tempa terus diri Anda sampai kompetensi Anda sejajar dengan para manager.

Terapkan strategi itu. Maka para pengambil keputusan di perusahaan Anda tidak akan mau merekrut orang dari luar untuk menduduki jabatan-jabatan penting, Insya Allah. Lakukan ya.

Salam hormat sahabat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Rindu

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari: The Transformation Company

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.