Saturday , June 25 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Para Penyintas

Para Penyintas

Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Hujan, sering datang secara tiba-tiba. Tahu-tahu, hujan saja. Begitu juga dengan cara berhentinya. Sederas apapun curahnya, hujan akan berhenti pada akhirnya. Tak perlu ditunggu. Karena kita tidak pernah tahu, kapan waktu surutnya.

Seperti halnya pandemi kemarin. Terjadi begitu saja. Berhentinya juga ya begitu saja. Kalau dipikir ulang, ajaib juga ya kita bisa bertahan ditengah wabah itu.

Bagaimana pun juga, kita adalah para penyintasnya; orang yang bertahan hidup. Entah karena berbagai ikhtiar yang kita lakukan, atau karena Tuhan takdirkan kita tidak menjadi korban. Walau mungkin sempat mencicipi rasa sakitnya, tapi taraa…. inilah kita. Masih ada.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait Leadership, Management dan People Development, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Fakta bahwa kita termasuk orang yang selamat adalah bukti jika kesempatan itu masih kita dapatkan. Kesempatan apa? Bukan sekedar kesempatan untuk hidup. Tapi, kesempatan untuk menata kehidupan dengan cara yang lebih baik. Boleh jadi juga, kesempatan untuk menjalankan tugas mulia yang belum kita tunaikan.

Kalau direnungkan, betapa banyak hal yang kita sia-siakan. Atau tak kita hiraukan. Kala segalanya serba nyaman, abailah kita pada berbagai hal. Lewat musibah kemarin, kita kembali sadar; betapa berharganya dia.

Lantas, ditengah begitu banyaknya orang menjadi korban; kenapa kita diberi kesempatan untuk terus menggenggam kehidupan? Coba sejenak renungkan. Kenapa kita diijinkan bertahan.

Linabluwakum, ayyukum, ahsanu ‘amala… demikian Allah berfirman. Untuk melihatmu, siapakah diantara kamu yang paling baik amalannya.

Jadi, what next setelah berlalunya cobaan ini? Move-on. Melanjutkan perjalanan mengarungi samudera kehidupan. Tapi kali ini, kita melakukannya dengan cara yang lebih baik. Insya Allah, bismillah.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
https://www.dadangkadarusman.com

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.