Monday , December 5 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / The Best Place To Work For

The Best Place To Work For

“The Best Place To Work For” atau “TBP-TWF” itu istilah untuk menyebutkan perusahaan yang menjadi tempat kerja terbaik. Tempat kerja idaman. Atau perusahaan yang bikin karyawannya seneng banget kerja disitu, sehingga mau berkontribusi maksimal kepada perusahaan. Karyawannya betah banget kerja disitu sampai nggak kepikiran untuk pindah ke perusahaan lain. Pokoknya kantor ini top banget deh.

Kalau saya bertanya kepada Anda; Apa nama perusahaan yang layak disebut sebagai TBP-TWF? Jawaban Anda apa? Gugel? Amajohn? Apa?

Lalu atas dasar apa perusahaan itu mendapatkan gelar sebagai TBP-TWF? Tentu Anda tahu kan bahwa ada beberapa kriteria atau syarat yang harus dipenuhi oleh sebuah perusahaan agar layak disebut sebagai TBP-TWF. Kita bahas ya. Tapi karena keterbatasan ruang, saya hanya akan mendiskusikan 2 kriteria saja.

Kriteria pertama, sebuah perusahaan hanya layak disebut sebagai the best place to work for atau ‘tempat terbaik untuk bekerja’ jika dan hanya jika perusahaan itu; mau mempekerjakan Anda.

Apa sih bagusnya gugel atau amajohn kalau mereka tidak mau mempekerjakan kita? Ngapain juga kita menyanjung perusahaan itu kalau sama sekali tidak ada urusan dengan pemenuhan kebutuhan nafkah keluarga kita kan? So buat saya pribadi, TBP-TWF itu bukan gugel atau amajohn. Melainkan perusahaan… tempat kita bekerja.

Kriteria kedua, sebuah perusahaan hanya layak disebut sebagai the best place to work for atau ‘tempat terbaik untuk bekerja’ jika dan hanya jika; Anda dengan perusahaan itu berhasil membangun hubungan mutualistik yang saling menguntungkan. Saling memuaskan. Saling membahagiakan.

Sebuah perusahaan tidak mungkin menjadi TBP-TWF apabila hanya perusahaan itu saja yang untung besar tetapi para karyawannya tidak hepi. Atau sebaliknya, para karyawannya hepi banget kerja disitu; tapi kinerja bisnis perusahaannya memble. Gimana mau jadi TBP-TWF coba? Bila perusahaannya mendapatkan untung besar dan karyawannya hepi kerja disana; itu…. baru TBP-TWF.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait Leadership, Management dan People Development, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Kesimpulan. TBP-TWF itu hanya bisa dibangun oleh komitmen bersama antara karyawan dan perusahaan, untuk membuat bisnis perusahaan berkinerja tinggi. Dan sebagai hasilnya; karyawan mendapatkan reward yang menyenangkan atas kontribusinya terhadap kinerja perusahaan sehingga dia betah bekerja disana. Dan perusahaan pun seneng mempekerjakannya.

Jadi jelas ya teman-teman bahwa sekarang kita sudah bekerja di perusahaan yang memiliki potensi untuk menjadi TBP-TWF. Tinggal kitanya saja, mau nggak memenuhi kriterianya. Mau nggak? Ayo dong lakukan, ok.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
Deka Dadang Kadarusman

Artikel sebelumnya:

Memimpin Lintas Generasi

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait Leadership, Management dan People Development, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:Abound Blog

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.