Monday , December 5 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Yang Membuat Kita Unggul

Yang Membuat Kita Unggul

Salah satu perdebatan yang seru di bidang sains adalah; apakah manusia bisa lebih pintar dari komputer? Hingga sekarang kita belum sampai pada kesepakatan atas hal itu.

Tapi kita semua percaya bahwa, kapasitas diri setiap orang lebih dari cukup untuk menjadikannya orang yang bisa diandalkan dalam bidangnya. Artinya, setiap orang memiliki segala sesuatu yang dibutuhkannya untuk berprestasi.

Pertanyaannya adalah; mengapa banyak orang yang tidak kunjung menjadi handal di bidangnya sehingga mereka tidak kompetitif di lingkungannya? Dan, mengapa banyak orang yang cerdas tapi pencapaiannya kok biasa-biasa saja?

Dari sekian banyak jawaban atas pertanyaan itu, ada 1 jawaban yang pasti yaitu; mereka tidak mendayagunakan potensi dirinya secara optimal.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait Leadership, Management dan People Development, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Tidak terdayagunakannya potensi diri itu terutama disebabkan oleh 2 hal. Pertama, mereka tidak bekerja dibidang yang sesuai dengan keunikan dirinya. Bebek memang bisa terbang, tapi dia pasti kalah sama elang. Bebek, akan cemerlang bila bekerja di bidang yang tugas utamanya berenang.

Solusinya, bekerjalah di bidang yang menjadi faktor keunggulan Anda. Yaitu pekerjaan yang tidak ada orang lain yang mampu mengerjakannya sebaik Anda. Dijamin unggul Anda disana.

Kedua, waktu dan energi mereka digunakan untuk hal-hal yang tidak relevan. Mereka sibuk, tapi kesibukannya tidak berkaitan dengan semakin terasahnya keterampilan mereka. Contoh, bila Anda mengerjakan hal yang rutin selama bertahun-tahun; maka pekerjaan Anda tidak lagi membantu Anda meningkatkan kapasitas diri Anda.

Solusinya, tantang diri Anda untuk melakukan tugas-tugas baru. Dengan demikian, kualifikasi Anda akan terus meningkat.

Bila Anda bebek, maka berenang lebih baik daripada terbang. Bila Anda elang, maka terbanglah; jangan keseringan renang. Lain ceritanya bila Anda Angsa; mau renang atau terbang, Anda tetap cemerlang.

So, siapakah Anda? Komputer? Bebek? Elang? Atau Angsa? Atau, Anda manusia yang Allah pilih untuk menjadi khalifah di bumi ini?

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
Deka Dadang Kadarusman

Artikel sebelumnya:

The Best Place To Work For

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait Leadership, Management dan People Development, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.