Monday , December 5 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Faktor Yang Menentukan

Faktor Yang Menentukan

Sebenarnya, kita memiliki banyak opsi. Tapi kita tidak mungkin mengambil semuanya. Kita hanya bisa menangani satu atau dua saja. Sejago-jagonya kita, paling juga hanya bisa menjalani beberapanya saja. Tak lebih dari itu. Itupun sering tidak maksimal hasilnya.

Apa yang kita dapatkan dalam hidup, bergantung pada opsi yang kita pilih. Bila kita memilih opsi A, maka hasilnya ya sesuai dengan potensi pada opsi A. Kan takkan mungkin kita memilih opsi A tapi mendapatkan benefit dari opsi B.

Sedangkan pilihan itu, sangat ditentukan oleh sudut pandang kita. Seperti yang dicontohkan oleh seorang bijak. Dia meminta muridnya melihat sebuah video. “Perhatikanlah, dan temukanlah kekurangan pada video ini”, katanya. Setelah selesai, dia bertanya; “Apa yang kamu temukan disana?” Lalu dengan tangkasnya sang murid menguraikan beberapa kesalahan yang dia temukan.

Kemudian sang guru bertanya; apakah didalam video itu kamu melihat berlian? Sang murid gelagapan. Dia tidak sempat memperhatikan keberadaan berlian.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait Leadership, Management dan People Development, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Seperti halnya kita saat memandang kehidupan. Bila pikiran dan hati kita terlanjur dipenuhi oleh kesiagaan untuk mencari kesalahan dan keterbatasan; maka akan sangat sulit untuk menemukan kebenaran dan kesempatan.

Seperti halnya juga terhadap segala kemungkinan dalam kehidupan. Pilihan yang kita ambil, ditentukan oleh isi hati dan pikiran. Bahkan sekalipun hidup kita dipenuhi oleh berbagai macam hal yang menyebalkan. Sesungguhnya, oleh hati tulus dan pikiran yang jernih; akan kelihatan, betapa indahnya kehidupan.

Jadi. Mari kita rayakan kehidupan. Dengan tulusnya hati dan jernihnya pikiran. Dengan cara itu, kita tidak perlu lagi mencari kesana kemari untuk menemukan kebahagian. Karena, sesungguhnya bahagia itu bersemayam diantara kelebihan dan kekurangan.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
Deka Dadang Kadarusman

Artikel sebelumnya:

Yang Membuat Kita Unggul

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait Leadership, Management dan People Development, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:neilpatel

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.