Friday , March 1 2024
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Makanan Dari Kata-Kata

Makanan Dari Kata-Kata

Apakah Anda percaya bahwa kata-kata berpengaruh kepada jiwa? Setiap kata yang kita dengar atau ucapkan, memberikan efek tertentu bagi tubuh kita. Misalnya, ketika seseorang mengatakan hal baik tentang Anda; Anda senang. Tapi ketika orang itu mengatakan hal buruk, Anda ingin nonjok.

Ketika Anda mengatakan hal baik, hati Anda senang. Saat Anda berkata buruk, mungkin Anda merasa sumpek atau kesal. Itu bukti bahwa kata-kata berpengaruh pada jiwa kita. Jadi, menggunakan kata-kata yang baik; sama artinya memberi tubuh kita makanan bergizi yang terbuat dari adonan kata-kata itu. Maka ucapkanlah, dengarkanlah, konsumsilah kata-kata yang baik saja. Kata-kata yang buruk, mending dijauhi dan dihindari.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait Leadership, Management dan People Development, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Beberapa hari lalu, ketika keluar rumah untuk pergi sholat subuh; di pintu pagar ada tergantung paket dalam kantung plastik. Dugaan sementara; semalam anak saya pesan makanan online, tapi ketiduran. Anak jaman sekarang kan begitu. Dalam paket itu, ada 2 kotak makanan dengan tulisan “MIE SETAN” dan “MIE IBLIS”. Di dalam hati, saya bertanya-tanya; “Apakah ini makanan para dedemit?”

Selesai sholat subuh saya tanya anak saya; “Apakah semalam kamu order makanan online?” Alhamdulillah, ternyata bukan kami yang pesan. Rupanya itu orderan tetangga tapi kurirnya teledor. Jadi nyasar deh ke tempat kami.

Saya, membiasakan diri dan keluarga kami untuk hanya memakan makanan yang baik. Dan seperti kita bahas tadi, bahwa makanan itu bukan sekedar sesuatu yang kita gigit, kunyah dan telan saja. Kata-kata pun merupakan nutrisi bagi jiwa. Kualitas nutrisinya, ditentukan oleh kualitas kata-katanya.

Oleh karenanya, pilihlah kata-kata yang baik. Untuk kita dengar, ucapkan, dan katakan. Pilih hanya kata-kata yang baik saja. Insya Allah, tubuh kita; akan meresponnya dengan baik. Dan akan baik pula dampaknya.

NB: Manfaat GUAVANESTA untuk tubuh: (1) Tidur Lebih Pulas & Bangun Lebih Bugar, (2) Mengatasi Nyeri Tumit & Telapak Kaki, (3) Meningkatkan Kelenturan Persendian. www.guavanesta.com

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
Deka Dadang Kadarusman

Artikel sebelumnya:

Dibalik Layar Takdir Orang-Orang Sukses

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait Leadership, Management dan People Development, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:Nursing Center

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.