Wednesday , February 28 2024
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Generasi Yang Sesuai Dengan Jamannya

Generasi Yang Sesuai Dengan Jamannya

Kenapa ya kok lulusan perguruan tinggi sekarang banyak banget yang cumlaude? Padahal dulu dapat IPK 2,75 aja susahnya minta ampun. Apakah dosen-dosen sekarang gampang ngasih nilai?

Pertanyaan itu real saya dapatkan di ruang publik. Seharusnya, itu tidak mengherankan. Jaman sekarang, semua jawaban atas setiap pertanyaan sudah disediakan. Dulu juga sudah sih sebenarnya. Tapi kalau jaman kita dulu, semua mesti dicari satu persatu secara manual. Sehingga, bahkan sekalipun dosennya bilang “Ujian Kali Ini Open Book”, tetap saja nggak bisa jawab 100%. Waktunya nggak cukup.

Jika kantor Anda ingin melakukan training bertema Leadership, Change Management & Organisation Transformation, dan People Development, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Sekarang, anak-anak kita tinggal klik, lalu klik lagi, dan klik sekali lagi… tara…. semuanya sudah tersedia. Mereka bisa solve the problems dengan cara yang sangat efisien, dan tingkat akurasinya pun tinggi. Tentu, saya bicara generasi muda yang berkualitas. Bukan anak muda yang masih menggelayut kepada perangkat-perangkat yang melekat pada bapaknya. Bukan pula anak muda yang masih demen merengek di ketiak mamaknya.

Karena orang-orang tua seperti kita lumayan lamban menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman, maka kita melihat generasi baru itu agak-agak seperti aliens. Seandainya kita memiliki kecepatan adaptasi yang sama dengan mereka, pasti kita akan memahaminya juga.

Pesan moralnya? Allah menciptakan manusia sesuai dengan jamannya. Either kita menyesuaikan diri dengan jaman itu, or… kita persilakan generasi baru untuk menjalankan perannya secara optimal. Panggung ini memang disediakan untuk mereka. Kita, nggak usah baperan. Sebaiknya, berperan sebagai nampan kebijaksanaan saja.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
Deka Dadang Kadarusman
Linkedin: Dadang Kadarusman

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-1989-9737. Sebutkan (1) Nama dan tulis (2) “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Artikel sebelumnya:

Diantara Masa Lalu Dan Masa Depan

#leadership, #leadershipdevelopment,

Jika kantor Anda ingin melakukan training bertema Leadership, Change Management & Organisation Transformation, dan People Development, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.